Kuliah nyambi nyari duit, Kenapa nggak ?

Saat ini, aktivitas Mahasiswa nggak semata-mata hanya melakukan kegiatan rutinitas seperti kuliah dan praktikum. Namun lebih dari itu, seorang Mahasiswa harus mampu mengekspresikan dirinya dalam berbagai bentuk kegiatan yang bermamfaat, terutama untuk persiapan setelah kuliah. Banyak kegiatan selain kuliah yang bisa dilakukan, antara lain aktif organisasi intrakampus maupun ekstrakampus. Bahkan, saat ini tidak sedikit Mahasiswa yang mencari bisnis sambilan. Tidak sekadar mencari untung atau tambahan biaya sehari-hari, tetapi juga sebagai ajang menempa diri sebelum memasuki dunia”sebenarnya” setelah lulus kuliah. Mudah-mudah apa yang saya buat ini, bisa menambah wawasan Mahasiswa tentang aktivitas saat masa kuliah diharapkan akan terbuka. Disini saya akan sharingkan kepada Anda, bagaimana cara menangkap peluang bisnis untuk dijadikan sebagai awal dari kita memulai sebuah bisnis. Disini saya akan membahas tuntas cara efektif membagi waktu antara kuliah dengan kegiatan lainnya.

Selasa, 29 Maret 2011

KREATIVITAS DALAM MEMOTIVASI


                                  BERAWAL DARI SEBUAH MIMPI YANG INDAH

Jika Anda menginginkan sesuatu yang belum pernah anda miliki, Anda harus bersedia melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan.
If you want something you’ve never had, you must be willing to do something you’ve never done.

Dalam kehidupan ini kita tidak dapat selalu melakukan hal yang besar. Tetapi kita dapat melakukan banyak hal kecil dengan cinta yang besar.

Dan, kecenderungan dewasa ini dan di masa mendatang, inovasi dilakukan dengan cara yang lebih terbuka, kolaboratif, dan dengan sumber daya yang dapat diakses secara global (lokal dan dunia). Kita akan sering mendengar istilah open source innovation. Yang mana inovasi dapat dilakukan pada tingkat individu (oleh seseorang), organisasi, atau masyarakat/komunitas/negara.
Inovasi adalah keberhasilan ekonomi dan sosial karena adanya pengenalan cara baru. Atau, kombinasi baru dari cara-cara lama dalam mengubah input menjadi output, yang kemudian menghasilkan perubahan besar. Perubahan besar seperti apa? Perubahan dalam perbandingan antara nilai yang dipersepsikan oleh konsumen/pengguna/masyarakat (manfaat barang atau jasa) dengan harga yang ditetapkan produsen (uang yang dibayar oleh konsumen/pengguna/masyarakat). Jadi, inovasi harus menghasilkan perubahan drastis dalam perbandingan antara nilai guna dan harga. Sebab, inovasi merupakan proses penciptaan nilai yang drastis.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar